Selasa, 29 Agustus 2017

4 Kelebihan Bak Fiber untuk kolam ikan

Aneka jenis bak fiber

Saat ini, banyak pelaku budidaya ikan yang memilih bak fiber untuk tempat pemeliharaan ikan karena alasan efisiensi, karena tidak perlu lagi menggali membuat kolam permanen. Bak fiber biasanya juga dilengkapi dengan saluran pembuangan air, jadi proses perawatannya lebih mudah.


Meski banyak yang menganggap harga kolam fiber lebih mahal, namun dari sisi investasi lebih menguntungkan. Bak tetap awet meski dipakai selama bertahun-tahun. Biaya operasionalnya sangat rendah. Alhasil, Anda akan diuntungkan dalam jangka panjang.

Jadi, keunggulan-keunggulan bak fiber untuk budidaya ikan adalah :
1. Bisa langsung digunakan tanpa harus instalasi terlebih dahulu
2. Lebih mudah dalam proses pembersihan kolam ataupun kotoran ikan
3. Lebih fleksibel karena ringan dan dapat dipindahkan sesuai dengan kebutuhan Anda
4. Awet dan tahan lama

Bentuk kolam ikan fiber bervariasi, ada bk fiber persegi panjang, bk fiber persegi, bk viber oval dan bak fiber bulat. Bk fiber persegi panjang mempunyai kelebihihan karena lebih efisien tempat, sedangkan bak fiber bulat membuat pergerakan ikan lebih bebas (pergerakan ikan tidak mentok). Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ikan yang biasanya dibudidayakan dengan bak fiber misalnya ikan lele, nila, kerapu, patin, koi dan lain-lain. Selain untuk pembesaran, bak fiber juga cocok untuk pembibitan dan pendederan ikan.

Selain digunakan untuk budidaya ikan, saat ini bak fiber juga mulai sering digunakan sebagai wadah tumbuh tanaman hidroponik, atau yang biasa disebut growbed. Sistem yang dipakai biasanya adalah sistem floating raft. 



bak fiber untuk menanam kangkung hidroponik

Di dunia industri, bak fiber dapat digunakan sebagai media penampung cairan, seperti cairan kimia, cairan asam atau yang lainnya.

Bak fiber tidak hanya digunakan bagi mereka yang beroriantasi bisnis, namun juga bisa digunakan oleh para hobiis untuk merawat satwa air yang dimiliki seperti kura-kura, penyu, lobster atau yang lainnya.

Anda tertarik dengan bak fiber? silahkan hubungi kami di wa 081806827490 untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan spesifikasi bak yang kami sediakan. 

Gratis pengiriman untuk minimal order Rp 2.000.000 khusus wilayah jabodetabek.

1 komentar:

  1. Your information is so good and helps us, thank you very much. Like fishing? visit us. come on!


    Umpan Ikan Patin Kolam Bayar

    BalasHapus